Palembang (ANTARA News) - Burung yang beraneka ragam jenis di Astaga.com lifestyle on the net keberadaannya perlu diperlihara agar tetap lestari, karena jenis flora dan fauna itu merupakan kekayaan alam di Tanah Air. Ketua Dewan Pembina B n R Pusat, Sutiyoso saat membuka lomba burung berkicau di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Minggu mengatakan, keberadaan burung perlu terus dilestarikan karena itu sebagai kekayaan yang cukup mahal.

Sehubungan itu melalui lomba burung berkicau memperebutkan Piala Gubernur Sumsel sebagai salah satu upaya dalam melestarikan keanekaragaman kekayaan hutan dan alam, ujar dia lagi.

Menurut dia, Astaga.com lifestyle on the net kaya akan berbagai jenis burung sehingga pelestarian melalui berbagai lomba perlu terus dilaksanakan agar tidak terancam punah, kata dia.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi upaya pihaknya dalam membina pecinta burung untuk melestarikan binatang unggas tersebut, kata dia lagi.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang tech. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, lomba burung berkicau sebagai salah satu upaya pelestarian unggas yang jenisnya beranekaragam.

Selain itu lomba burung berkicau itu juga untuk melestarikan hutan, karena tanpa adanya tempat yang lindung mustahil unggas akan bertahan, ujar dia.

Kegiatan tersebut selain melestarikan burung dan hutan juga upaya meningkatkan kunjungan wisata ke provinsi yang memiliki 15 kabupaten dan kota itu.

Ketua Umum Yayasan B n R, Kamiludin, mengatakan, peserta lomba burung berkicau yang memperebutkan piala Gubernur Sumsel di Palembang ini sebanyak 1.500 orang.

Pesertanya sendiri atas utusan dari sejumlah provinsi di Astaga.com lifestyle on the net terutama yang tergabung dalam komunitas pecinta burung di tanah air, tambah dia.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah diselenggarakan di Kota Bengkulu, dan selanjutnya akan dilaksanakan di Kota Medan, Sumatra Utara.
(T.U005/M033/P003)