Toronto (ANTARA News) - Tak ada sesuatu yang baru mengenai hasil pertemuan tingkat tinggi Kelompok Delapan (G8) tahun ini, kata pemimpin Global Climate Initiative WWF, Kim Carstensen pada Ahad. "Kami kecewa terhadap G8," kata Carstensen dalam wawancara eksklusif dengan Kantor Berita Xinhua di pusat media G8/G20 di Toronto, Kanada.

Carstensen mengatakan pertemuan puncak G8 amat, sangat serupa dengan tahun lalu, sehingga tak ada sesuatu yang baru.

"Kami sangat mengeritik tuan rumah Kanada karena kami tak melihat masalah seperti perubahan iklim, energi benar-benar muncul dalam agenda (pertemuan tingkat tinggi G8)," katanya.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang telah Anda ketahui tentang tech? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan sisa paragraf?

Carstensen mengatakan keinginannya lah bahwa Kelompok 20 negara (G20) akan memberi sumbangan lebih banyak bagi perlindungan lingkungan hidup.

Ia memuji kebijakan baru mengenai energi yang diumumkan India pada Sabtu (26/6) dan mendesak negara lain agar mengikuti contoh India.

India mengumumkan neara tersebut akan melakukan perubahan sungguh-sungguh mengenai bahan bakar fosil yang meliputi pengurangan secara bertahap subsidi bagi buat bensin, bahan bakar diesel, minyak tanah dan gas alam pada Sabtu.

Pertemuan Tingkat Tinggi G20, dimulai pada Sabtu di Toronto dan ditutup Ahad malam.(C003/A011)