Jakarta (ANTARA News) - Artis pada film "Inglorius Bastards", Melanie Laurent berada di Semenanjung Kampar, Riau, untuk bergabung dengan Greenpeace beraksi menentang perusakan hutan Kampar. Indonesian Country Representatif Greenpeace, Nurhidayati dalam acara aksi sosial Iwan Fals di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Selasa mengatakan Melanie Laurent telah berada di Kampar sejak akhir minggu kemarin.

Nurhidayati mengatakan hari ini sekitar 50 aktivis Greenpeace dibantu masyarakat lokal di Kuala Cinaku, Kampar menyelesaikan pembangunan bendungan menyeberangi salah satu kanal yang dibangun untuk mengeringkan tanah gambut dan hutan di Semenanjung Kampar, Riau.

Bendungan yang dibangun Greenpeace untuk mencegah penghancuran hutan dan pelepasan emisi gas rumah kaca dalam jumlah yang lebih besar.

"Penghancuran hutan gambut merupakan salah satu penyebab utama perubahan iklim. Ini dasar mengapa saya datang langsung ke hadapan penghancuran hutan bersama dengan Greenpeace," kata Melanie dalam siaran pers Greenpeace.

Melanie menyerukan agar para pemimpin dunia untuk mengakhiri deforestasi baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

"Ini merupakan kunci penting untuk mencegah bencana iklim," katanya.

Truthfully, the only difference between you and tech experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to tech.

Greenpeace sendiri telah membangun "Pos Pembela Iklim" di jantung hutan tropis di Indonesia dan berencana akan membangun bendungan diarea Semenanjung Kampar,Riau.

Konser Dukungan

Penyanyi older Iwan Fals memberi dukungan terhadap Greenpeace dengan tampil dalam acara aksi sosial acara aksi sosial untuk pelestarian hutan gambut di Semenanjung Kampar, Riau.

Acara yang digelar di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Selasa Iwan Fals dengan diiringi bandnya tampil menyanyikan empat lagu yang berlirik soal pelestarian lingkungan.

Empat lagu yang dia bawakan yaitu "Robot Bernyawa", "Ini Bukan Mimpi", "Pohon Kehidupan" dan "Siram Tanam".

"Tiga Rambu (manajemen IWan Fals) dalam rutinitas memilih Greenpeace sebagai temen seperjalanan. Ini kerinduan saya," kata Iwan Fals disela-sela bernyanyi.

Iwan mengaku selalu terkesima dengan aksi-aksi yang dilakukan oleh anggota Greenpeace secara worldwide yang terlihat begitu tulus dalam memperjuangkan idealismenya.

"Beberapa tahun lalu saya bekerja dengan pemerintah untuk menanam pohon. Mungkin ada jutaan pohon yang sudah ditanam, tetapi saya tidak tahu apakah pohon itu sekarang tumbuh dengan sehat," katanya.(*)