Wednesday, November 17, 2010

DPR Segera Panggil Menlu & Menakertrans Soal Sumiati

This article explains a few things about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, and if you're interested, then this is worth reading, because you can never tell what you don't know.
Jakarta, (tvOne)

Komisi I dan Komisi IX DPR RI akan memanggil Menteri Luar Negeri danMenteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi terkait kasus penyiksaan TKISumiati di Arab Saudi, segera setelah masa reses berakhir awal pekandepan.

"Rapat kerja bersama dua komisi dengan dua menteri itu, merupakan forumrakyat untuk meminta keseriusan serta ketegasan badan-badan pemerintahguna mengakhiri segala bentuk penistaan warga negara kita di luar negerioleh pihak asing," tegas Anggota Komisi I DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf(Fraksi Partai Demokrat), kepada ANTARA, di Jakarta, Kamis (18/11).

Rapat itu, menurut Nurhayati, juga akan menghadirkan BNP2TKI, karenamerekalah yang paling bertanggungjawab dalam proses perekrutan sertapengiriman TKI ke luar negeri.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

"Artinya, mereka jangan cuma mau bicara tentang mana setoran uangasuransi TKI itu, juga menarik biaya-biaya administrasi lainnya, lalutak punya empati untuk mengatasi berbagai kemungkinan peristiwa sepertiyang dialami Sumiati. Selalu saja reaksioner sikapnya," kata politisiperempuan yang juga sebelumnya banyak memperhatikan masalah-masalahketenagakerjaan ini.

Sebelumnya, Nurhayati Ali Assegaf atas nama fraksinya bersama dua anggotalainnya dari fraksi berbeda, yakni Mahfudz Siddiq (Fraksi PartaiKeadilan Sejahtera) dan Paskalis Kossay (Fraksi Partai Golkar)menyatakan, agar Pemerintah menghentikan pengiriman TKI ke Arab Saudimaupun ke beberapa negara lain yang sering menjadikan warga kita korbanpenyiksaan serta penistaan.

Pendapat ketiga fraksi melalui para anggotanya masing-masing tersebut,masih terkait penyiksaan atas TKI bernama Sumiati (asal Dompu, NTB) olehmajikannya di Arab Saudi, sehingga mengakibatkan sekujur tubuh yangbersangkutan luka-luka, termasuk mulut bagian atasnya digunting.

"Penarikan Dubes RI dari Arab Saudi sebagai sikap protes keras kitakepada mereka, mungkin tidak relevan. Yang harus dilakukan segera,ialah, hentikan saja pengiriman TKI ke Saudi," tandas Nurhayati AliAssegaf.

Ia menambahkan, kejadian seperti yang dialami Sumiati tidak baru sekarang."Juga tidak baru sekali. Tetapi, tetap saja itu berulang, bukan hanya diSaudi, tetapi juga di Hongkong, Singapura, dan Malaysia. Malah ada yanglebih tragis, yakni TKI kita sampai bunuh diri dengan menjatuhkanbadannya dari apartemen lantai atas, karena tidak tahan disiksa sertadinistakan, bahkan ada yang diperkosa," ungkapnya.

Nurhayati Ali Assegaf juga menilai, sejumlah badan Negara yang bertugasuntuk melindungi dan mengadvokasi TKI di luar negeri sepertinya selalulambat bereaksi.
"Tetapi kalau mengurus asuransi atau berbagai iuran dari TKI, rajin mereka," katanya. (Ant)

I hope that reading the above information was both enjoyable and educational for you. Your learning process should be ongoing--the more you understand about any subject, the more you will be able to share with others.

No comments:

Post a Comment