Monday, November 29, 2010

PMI Ajak Mahasiswa Aktif Donorkan Darah

Have you ever wondered what exactly is up with mobil keluarga ideal terbaik indonesia? This informative report can give you an insight into everything you've ever wanted to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Jakarta, (tvOne)

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyatakan, pihaknyamenggandeng para mahasiswa di berbagai perguruan tinggi untuk giatmelakukan donor darah.

"Semakin maju suatu negara, persentase kebutuhan darah warganya semakinmeningkat. PMI menggandeng mahasiswa agar donor darah dapat dijadikangaya hidup karena kualitas darah mereka sangat baik," kata Ketua UmumPMI Jusuf Kalla ketika meresmikan Unit Donor Darah (UDD) PMI di KampusA, Gedung C Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Selasa.

Selain itu, menurut Jusuf Kalla, kerja sama dengan mahasiswa di berbagaiuniversitas itu juga bisa menunjukkan apakah para mahasiswa itu bersihdari HIV/AIDS dan narkoba.

PMI dalam acara itu juga mencanangkan program 4 X 4 yang berarti programpenyerapan sebanyak 4 juta kantong darah untuk persediaan selama empathari. "Tahun lalu ada 3 juta kantong darah, tahun ini Insya Allah naik 25persen sekitar 3.600 juta dan tahun depan bisa sampai 4 juta kantongdarah," kata mantan Wakil Presiden itu.

Truthfully, the only difference between you and mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Jusuf Kalla mengatakan, PMI sebagai koperasi jiwa yang artinya hanyasebagai pengelola saja karena PMI bekerja sama dengan rumah sakit tidakke pasien secara langsung.

Sementara itu, Rektor Universitas Trisakti Prof Dr Thobby Mutismengatakan, tidak hanya mendirikan UDD, Universitas Trisakti juga akanmendirikan Rumah Sakit Trisakti di Tangerang karena masih banyakterdapat warga Tangerang yang menderita Malaria.

"Banyak warga yang terlihat sehat secara fisik, tetapi setelah diperiksaternyata ia menderita penyakit malaria," kata Rektor UniversitasTrisakti, Prof Dr Thoby Mutis.

Gerai PMI yang diresmikan itu adalah Unit Donor Darah PMI yang pertamauntuk Perguruan Tinggi di wilayah DKI Jakarta, dan yang kedua untukPerguruan Tinggi/Universitas se-Indonesia setelah UniversitasHasanuddin, Makasar.

Usai acara peresmian kemudian dilakukan kegiatan donor daraholehCivitas Akademika Universitas Trisakti. Jumlah donor darah dalam acaratersebut mencapai seratusan orang lebih.

Salah satu mahasiswi yang menyumbangkan darahnya adalah Lika, mahasiswiFakultas Kedokteran. Ia mengatakan, langkah dalam donor darah itu cukupmudah, hanya dengan mengisi formulir dan kemudian dilakukan pengecekantensi, Hemoglobin (HB) dan darah, sebelum diambil darahnya.

"Saya baru pertama kali melakukan donor darah jadi pengen coba-coba,harapannya semoga semakin banyak orang yang mau mendonorkan darahnyakarena dapat berguna untuk sesama," kata Lika. (Ant)

If you've picked some pointers about mobil keluarga ideal terbaik indonesia that you can put into action, then by all means, do so. You won't really be able to gain any benefits from your new knowledge if you don't use it.

No comments:

Post a Comment