Sunday, November 14, 2010

Kelelahan Bantu Pengungsi Merapi, Relawan Asal Malang Wafat

Are you looking for some inside information on mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Here's an up-to-date report from mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts who should know.
Boyolali, (tvOne)

Seorang relawan anggota Karang Taruna Wirabakti asal Sukun, Malang, Jawa Timur, Heru Adiyanto (40) meninggal dunia di rumah sakit. Heru diduga wafat akibat kelelahan membantu para pengungsi bencana Gunung Merapi di Kabupaten Boyolali.

Koordinator Tanggap Darurat Bencana Merapi, Palang Merah Indonesia Cabang Boyolali, Isyato, di Boyolali, Senin (15/11), menjelaskan, Heru Adiyanto yang bergabung dengan Jalin Merapi Boyolali tersebut meninggal, di Rumah Sakit Umum PKU Singkil, Boyolali, Minggu (14/11) pukul 20.30 WIB.

Jenazah relawan tersebut, kata Isyato, langsung dibawa ke RSUD Pandan Arang Boyolali. Jenazah kini sudah diserahkan ke pihak keluarganya oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Boyolali, Karseno, di RSUD Pandan Arang Boyolali, Senin sekitar pukul 08.00 WIB.

The best time to learn about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is before you're in the thick of things. Wise readers will keep reading to earn some valuable mobil keluarga ideal terbaik indonesia experience while it's still free.

Selain itu, Pemkab Boyolali juga menyerahkan uang santunan kepada pihak keluarga relawan tersebut senilai Rp2,5 juta. uANG ITU diserahkan langsung oleh Asisten I Setda Boyolali yang mewakili Bupati Seno Samodro yang berhalangan hadir.

Menurut Isyato, relawan tersebut membantu di dapur umum, di Posko Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali. Relawan itu, diduga kelelahan melayani para pengungsi yang mencapai sekitar 60 ribuan jiwa. "Banyak relawan yang jatuh sakit akibat kelelahan karena jumlahnya tidak seimbang dibanding warga yang pengungsi," kata Isyato.

Sementara itu, relawan yang jatuh sakit akibat faktor kelelahan adalah relawan PMI Boyolali, Tulus, harus dilarikan ke RSUD Pandan Arang untuk mendapat pertolongan medis, Minggu (14/11).

Menurut Sujadi, petugas kesehatan Puskesmas II Boyolali, Tulus jatuh sakit saat di pos kesehatan Kabupaten yang dekat dengan Puskesmas II Boyolali. Sehingga, petugas kesehatan Puskesmas langsung melarikan ke rumah sakit. "Korban mengalami "kolik" yang menimbulkan rasa sakit hebat pada perutnya, kemungkinan karena faktor kelelahan atau memiliki riwayat sakit maag," Sujadi.

Menurut koordinator relawan dapur umum di Posko Transito Boyolali,Suparno, banyak relawan yang ambruk pingsan kelelahan beberapa hari sebelumnya. Hal tersebut, kata Suparno, disebabkan selain jumlah relawan tidak sebanding dengan jumlah pengungsi, pola distribusi logistik juga kurang memadai. Akibatnya, tenaga relawan sangat terkuras dan di sisi lain kondisi stamina mereka juga kurang fit, sehingga mudah jatuh sakit. (Ant)

 

The day will come when you can use something you read about here to have a beneficial impact. Then you'll be glad you took the time to learn more about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment