Saturday, January 29, 2011

Wapres Minta Prosedur Keselamatan Penumpang Ditingkatkan

This interesting article addresses some of the key issues regarding mobil keluarga ideal terbaik indonesia. A careful reading of this material could make a big difference in how you think about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Banten, (tvOne)

Wakil Presiden Boediono memerintahkan Menteri Perhubungan Freddy Numberiuntuk meningkatkan prosedur keselamatan penumpang angkatan massaldarat, laut dan udara untuk menekan jumlah kecelakaan.

"Saya minta Menhub untuk meningkatkan prosedur keselamatan dan segeramemberlakukan dalam jangka pendek ini. Untuk jangka panjang harusmemperbaiki hal lain yang lebih mendasar," kata Wapres Boediono kepadapers di Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon, Kabupaten Banten, Sabtu (29/1).

Hal tersebut dikatakan usai dirinya bersama Ibu Herawati Boediono, MenkoPolhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menkes Endang RahayuSedyaningsih, Menhub Freddy Numberi dan Gubernur Banten Ratu AtutChosiyah menjenguk para korban luka akibat terbakarnya Kapal MotorPenumpang Laut Teduh 2.

Wapres mengatakan, peralatan keselamatan penumpang memang masih adabeberapa yang harus diperbaiki, juga mengenai tata cara keselamatanpenumpang. "Menhub agar segera mengambil langkah konkret dan cepat untukmenghindari resiko agar kecelakaan lain tidak terulang lagi," kataBoediono.

Wapres Boediono juga memerintah Menteri Perhubungan dan pihak terkaituntuk terus melakukan penyisiran terhadap lokasi kecelakaan dalam upayauntuk mencari korban yang kemungkinan masih ada yang tertinggal. "Penyisiran itu perlu dilakukan agar jangan sampai ada korban yang tertinggal atau belum ditemukan," kata Boediono.

Wakil Presiden mengatakan pula bahwa masalah keselamatan penumpangsesungguhnya sudah beberapa kali dibahas di Kantor Wakil Presiden, tapimelihat kejadian adanya kecelakaan kapal dan kereta api perlu adalangkah cepat untuk menghindari kemungkinan kecelakaan terjadi lagi.

The best time to learn about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is before you're in the thick of things. Wise readers will keep reading to earn some valuable mobil keluarga ideal terbaik indonesia experience while it's still free.

"Kami menekankan pentingnya aturan keselamatan ditegakkan termasuk semuaketentuan yang harus dipenuhi oleh semua pihak, termasuk penumpang jugaharus mematuhi ketentuan keselamatan," tegas Wapres.

Menhub Freddy Numberi mengatakan sejumlah ketentuan keselamatanpenumpang memang harus dibenahi termasuk dengan keluar-masuk penumpangyang menggunakan jasa transportasi umum.

Alat-alat keselamatan penumpang dan tata cara keselamatan penumpang, kata Menhub, selama ini juga telah dipatuhi dan dilakukan. "Semua ketentuan keselamatan penumpang sudah dilengkapi dan akanditingkatkan seperti jumlah sekoci dan pelampung yang harus ditambah dandiperbaiki," kata Freddy.

Terkait dengan kemungkinan syahbandar melakukan kelalaian dalammenjalankan tugas, dia mengatakan bahwa hal itu sedang dilakukanpemeriksaan lebih lanjut dan jika memang terbukti bersalah akan adahukumannya.

Wakil Presiden mengatakan bahwa para korban yang ditangani oleh sejumlahrumah sakit dan Puskemas sudah ditangani dengan baik sesuai denganketentuan yang ada.

"Saya melihat para korban ditangani dengan baik. Rumah sakit ini sayakira cukup baik untuk menangani hal seperti ini dan saya dapat laporandi sini ada ahli-ahli yang cukup banyak untuk menangani masalah yangdialami korban, seperti paru-paru, patah tulang," kata Wapres.

Wapres memerintahkan pula kepada Jasa Raharja harus segera menyelesaikansantunan kepada para korban agar tidak makin memberatkan kondisi parakorban yang luka maupun tewas.

"Saya minta kepada Jasa Raharja dan Jamsostek untuk segera menyelesaikansantunan dengan cepat dan baik, dan biaya perawatanagar sudahditanggung oleh asuransi itu," katanya.

Dalam kesempatan itu Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada semuapihak terkait seperti Polri, Angkatan Laut, pemerintah provinsi dan kotayang telah menangani kecelakaan dan membantu para korban dengan baik. (Ant)

There's a lot to understand about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. We were able to provide you with some of the facts above, but there is still plenty more to write about in subsequent articles.

No comments:

Post a Comment