Saturday, February 19, 2011

DPR Minta Bulog Segera Percepat Penyerapan Gabah

If you're seriously interested in knowing about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you need to think beyond the basics. This informative article takes a closer look at things you need to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Jakarta, (tvOne)

Anggota DPR minta Bulog saat ini fokus pada target pengadaan beras 3,5 juta dengan bergerak cepat melakukan penyerapan gabah.

"Bila terlambat, Bulog akan berhadapan dengan spekulan beras. Untuk itu, Bulog harus jemput bola, tidak hanya gabah panen petani, tapi juga gabah atau beras yang dimiliki unit-unit penggilingan padi skala kecil," kata Anggota Komisi IV DPR dari fraksi PKS Rofi Munawar di Jakarta, Sabtu.

Anggota DPR RI dari dapil Jawa Timur itu juga mengatakan, kontrak-kontrak pembelian beras dengan asosiasi atau kelompok tani seharusnya sudah dimulai dan terus mengalami percepatan.

Jika penyerapan segeradilakukan, menurut dia, pencapaian 2,8 juta ton beras hingga Juni 2011 bukan sesuatu yang mustahil, katanya dalam siaran pers.

Rofi menegaskan orientasi penyerapan domestik harus di kedepankan Bulog dari pada terus menerus berbicara tentang impor beras.

Payung hukum yang selama ini menjadi alasan Bulog tidak dapat melakukan serapan memang perlu secara serius mendapatkan perhatian.

Once you begin to move beyond basic background information, you begin to realize that there's more to mobil keluarga ideal terbaik indonesia than you may have first thought.

"Sesungguhnya harus diciptakan fleksibilitas, khususnya pada ceiling-floor price ketika Bulog melakukan pembelian beras dan gabah melalui Harga Pembelian Pemerintah (HPP)," katanya.

Jika Inpres No 7 Tahun 2009 tentang kebijakan perberasan perlu direvisi, maka tindakan tersebut harus segera diambil.

Menyangkut pernyataan Direktur Bulog, Soetarto Alimoeso, mengenai ramalan yang dikeluarkan oleh Departemen Pertanian ASbahwa Indonesia di tahun 2011 akan mengimpor 1,75 juta ton beras atau naik 800 ribu ton dari tahun sebelumnya, Rofi menilai ramalan ini syarat kepentingan.

Menurut dia, perlu diketahui bahwa Amerika Serikat adalah negara eksporter beras ke tiga terbesar setelah Thailand dan Vietnam. Tahun 2011, menurut Food and Agriculture Organization (FAO), Amerika Serikat di perkirakan akan melakukan ekspor beras melebihi 3 juta ton.

Pada kesempatan itu, Soetarto juga menyatakan agar Indonesia masuk dalam kondisi aman dan tidak perlu melakukan impor beras di butuhkan peningkatan produksi di atas 6 persen. Asumsi angka peningkatan ini terlalu tinggi, kata Rofi.

Bila melihat kenaikan produksi beras pada tahun 2010 capaian peningkatan hanya sebesar 2,46 persen atau 65,8 juta ton gabah kering giling.

Untuk tahun 2011, menurut dia, peningkatan produksi beras idealnya cukup sebesar 4,5 persen atau 68,8 juta ton gabah kering giling atau setara dengan 40,6 juta ton beras (rendemen 59 persen).

Jika dikurangi dengan angka 36 juta ton sebagai angka konsumsi beras rata-rata secara nasional, kata Rofi, surplus bisa mencapai 4,6 juta ton, artinya sudah melebihi standar cadangan beras Bulog yang biasanya di patok di angka 1,5 juta ton.

The day will come when you can use something you read about here to have a beneficial impact. Then you'll be glad you took the time to learn more about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment