Monday, December 13, 2010

Harga Premium di Kotabaru Kalsel Menembus Harga Rp 20.000 Per Liter

Would you like to find out what those-in-the-know have to say about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? The information in the article below comes straight from well-informed experts with special knowledge about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Kotabaru, (tvOne)

Harga premium di Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan, beberapa hari terakhir menembus harga Rp20.000 per liter.

"Kelangkaan premium semakin dirasakan oleh masyarakat, bahkan di Pulau Sebuku sudah menembus harga Rp20.000 per liter, ini sangat meresahkan masyarakat dan perlu dicarikan jalan keluar," kata Ketua Komisi III DPRD Kotabaru H Syahidudin, Senin.

Pemkab Kotabaru bersama Pertamina serta instansi terkait perlu mencari solusi terbaik agar masyarakat tidak semakin resah, demikian Syahidudin.

Dikatakan, penyebab mahalnya harga premium itu, lanjut kader Partai Keadilan Sejahtera, karena Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kotabaru tidak lagi melayani pembelian premium dengan jerigen sejak dimulainya pekan olahraga provinsi (Porprov) VIII di Kotabaru 28 November.

"Akibat tidak ada suplai premium ke daerah kecamatan itu, masyarakat mulai panik dan terjadilah antrean panjang di setiap SPBU," terangnya.

Satu-satunya jalan, ujar dia, SPBU kembali membuka `kran` untuk pedagang eceran membeli premium dengan membawa jerigen.

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

Wakil Bupati Kotabaru Rudy Suryana, menjelaskan, dihentikannya pembelian premium dengan jerigen oleh pedagang eceran karena penjualan difokuskan pada armada atlet dan official Porprov VIII.

"Tujuannya agar selama Porprov VIII, premium tetap tersedia, karena pada saat itu terjadi penambahan armda cukup banyak yang datang dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel," terangnya.

Selain itu, untuk menjaga ketersediaan premium, panitia Porprov VIII meminta PT Pertamina menambah suplai untuk SPBU-SPBU.

Sementara itu, untuk menghindari agar masyarakat tidak panik dan tidak terjadi antrean panjang, Wakil Bupati meminta SPBU kembali melayani pedagang premium eceran.

"Kami juga minta PT Pertamina menambah suplai hingga kondisi normal," ujarnya.

Kepala Pemasaran PT Pertamina regional Kalimantan Selatan Heri Prasetyo, mengatakan, akan menambah suplai premium sesuai kebutuhan.

"Kami akan menambah kuota premium dari yang ada saat ini, hingga kondisi normal," terangnya.

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment